Apakah Operasi mata katarak biayanya di tanggung BPJS Kesehatan ?

operasi-mata-katarak

Bagi anda yang punya penyakit mata katarak tidak perlu bersedih hati, karena BPJS kesehatan akan membiayai operasi mata katarak. Tentunya anda harus mengikuti prosedur dan aturan yang berlaku di BPJS Kesehatan.

Operasi mata katarak akan ditanggung oleh BPJS Kesehatan asalkan sudah sesuai dengan prosedur dan indikasi dari medis.
Dalam mendapatkan pelayanan kesehatan (operasi mata katarak), peserta dapat berobat di Faskes 1 (Puskesmas/Klinik/praktek dokter). jika ternyata peserta diperlukan rujukan ke Rumah Sakit, Dokter yang bertugas di Faskes 1 (Puskesmas/Klinik/Praktek dokter) akan memberikan surat rujukan kepada peserta untuk berobat ke Rumah Sakit. Tentunya anda merupakan peserta BPJS Kesehatan yang aktif (tidak mempunyai tunggakan iuran) dan juga lengkapi berkas pelengkap saat berobat di rumah sakit seperti surat rujukan dari Faskes 1, kartu BPJS dan kartu pasien.

Jika peserta dalam keadaan darurat, maka peserta dapat langsung ke Rumah Sakit yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan tanpa harus mendapatkan rujukan dari Fasilitas kesehatan tingkat pertama (Faskes 1) dahulu.
BPJS Kesehatan tidak menerima klaim dari perorangan, akan tetapi dari pihak Rumah Sakit yang akan menguruskan biaya atas pelayanan kesehatan peserta langsung ke BPJS Kesehatan.

Baca juga : Biaya Yang di Tanggung BPJS Kesehatan

Supaya informasi yang anda dapat lebih jelas, silahkan hubungi kami atau dapat langsung menghubungi call center BPJS Kesehatan 24 jam 1500 400.

Tinggalkan Balasan