BPJS Kesehatan Menanggung Biaya Melahirkan Secara Caesar Asal…

Jakarta, Kebanyakan ibu hamil memilih jalan operasi caesar karena takut merasa sakit saat melahirkan normal. Tapi sebagiannya tidak paham dan ingin biayanya ditanggung oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. 

Perlu diketahui bahwa persalinan secara Caesar memang di jamin oleh BPJS Kesehatan, tentunya sesuai dengan indikasi dan prosedur yang berlaku di BPJS Kesehatan.

caesar

Persalinan secara caesar memang ditanggung Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, apabila sesuai ketentuan medis. Tapi perlu ingat, bahwa peraturan ini tidak berlaku apabila operasi yang dijalani didasarkan atas permintaan sendiri dan tidak ada rekomendasi dari medis. Ungkap Kepala Humas Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, Irfan Humaedi pada wartawan di Kantor Pusat BPJS Kesehatan, Jakarta, Kamis (19/3/2015).

“Dari jumlah kasus dan biaya yang paling banyak dikeluarkan oleh BPJS Kesehatan paling tinggi lari ke biaya persalinan caesar. Artinya Persalinan caesar ditanggung BPJS Kesehatan. Tapi apabila atas permintaan sendiri nggak ditanggung,” jelasnya.

Irfan menambahkan, kalau ada indikasi sungsang misalnya, selama sesuai prosedur juga ditanggung. “Buktinya 800 ribu kasus caesar telah dibayar BPJS.”

Sumber : Liputan6.com

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bisa bermanfaat. Salam…

Tinggalkan Balasan