Ingin Mengentahui Kartu BPJS Ketenagakerjaan Masih Aktif atau Tidak ? Ini Cara Mengeceknya

Bagi anda yang merupakan anggota BPJS Ketenagakerjaan, anda bisa mengecek kartu BPJS anda masih aktif atau sudah tidak aktif lagi. Untuk mengeceknya anda bisa menghubungi langsung kantor BPJS Ketenagakerjaan terdekat atau jika anda repot anda bisa memanfaatkan fasilitas yang telah di kembangkan oleh BPJS yaitu cara mengecek keaktifan kartu BPJHS Ketenegakerjaan secara online.

Adapun cara mengeceknya yaitu dengan menggunakan aplikasi BPJS Ketenagakerjaan tentunya aplikasi tersebut sudah terinstal di Hp Smartphone anda. Namun jika HP anda belum memiliki aplikasi BPJS Ketenagakerjaan, anda bisa mendownloadnya terlebih dahulu di google Play Store.

Atau jika anda malas untuk menginstal aplikasi tersebut di HP anda, anda bisa mengunjungi situs resmi BPJS Ketenagakerjaan melalui Laptop atau Komputer.

Setelah anda mendownload aplikasi tersebut, selanjutnya anda diwajibkan untuk registrasi menggunakan e-mail yang aktif, setelah anda melakukan registrasi anda, anda akan menerima email balasan dari BPJS Ketenagakerjaan untuk aktivasi sistem.

Setelah itu, lakukan aktivasi pada sistem yang telah terinstal di Hp anda. Jika sistem sudah bisa di operasikan selajutnya anda diminta untuk mengisi data pribadi tentunya sesuai dengan data yang ada di KTP dan Kartu BPJS Ketenagakerjaan.

Jika data anda sudah dimasukkan sesuai dengan data yang ada di KTP dan kartu BPJS Ketenagakerjaan lalu hasilnya eror, maka dapat di patikan kartu anda sudah tidak aktif lagi atau bisa juga data yang anda masukkan tidak sesuai dengan data yang ada di sistem BPJS Ketenagakerjaan.

Baca juga Cara Menggabungkan Saldo BPJS Ketenagakerjaan Secara Online

Jika hal tersebut terjadi pada anda, sebaiknya anda menghubungi kantor BPJS Ketenagakerjaan terdekat. Atau jika anda masih bekerja di perusahaan, anda bisa meminta bantuan HRD anda untuk mengurus masalah yang terjadi pada kartu BPJS Ketenagakerjaan anda.

===========Iklan Google== =========