Apakah Bisa Cetak Sendiri Kartu BPJS Kesehatan yang Rusak / Hilang ???

Sebagai peserta BPJS Kesehatan yang telah mendaftarkan dirinya untuk menjadi peserta BPJS Kesehatan, maka akan di bekali atau di berikan kartu tanda anggota BPJS Kesehatan. Di dalam kartu tersebut terdapat no Kartu BPJS, NIK KTP Elektronik, dan kode faskes 1.

P:erlu diketahui bahwa kartu BPJS Kesehatan sangat di perlukan saat anda mengalami gangguan kesehatan. Dengan kartu tersebut anda bisa mendapatkan pelayan dan pengobatan para medis secara gratis. Cara dan prosedur brobat di fasilitas tingkat satu sebelumnya sudah kami tulis, andabisa mengeceknya disini.

Seiring berjalannya waktu, terkadang banyak sekali hal-hal yang tidak diinginkan ketika peserta BPJS sudah mengantongi kartu peserta seperti kartu hilang, rusak karna terkena atau sobek. Hal ini menjadi pertanyaan bagi peserta BPJS apakah bisa cetak ulang sendiri kartu anggota BPJS Kesehatannya?

Jawabannya bisa. Anda bisa mencetak sendiri kartu BPJS anda dengan cara anda mendowload aplikasi BPJS Kesehatan di HP Android anda, lalu login di aplikasi tersebut, kartu BPJS anda akan dikirim melewati email dalambentuk pdf, setelah pdf tersebut anda dap;atkan selanjutnya kartu tersebut anda print. Untuk lebih jelasnya silahkan baca di artikel yang telah kami tulis sebelumnya yaitu cara mencetak ulang sendiri kartu BPJS Kesehatan

 

Namun jika anda masih merasa kesulitan untuk mencetak sendiri kartu BPJS, anda bisa melakukan alternatif kedua yaitu mendatangi kantor BPJS Kesehatan terdekat. Ingat ya kantor BPJS Kesehatan terdekat, buka BPJS Ketenagtakerjaan. Karna kedua BPJS tersebut fungsinya berbeda.

Anda cukup membawa kartu BPJS Kesehatan yang rusak dan KTP ke kantor BPJS Kesehatan terdekat. Jika data anda benar maka percetakan baru kartu BPJS akan cepat anda dapatkan kembali.

Saran : Jika anda sudah mendapatkan kartu BPJS yang baru, sebaiknya kartu tersebut di laminating agar bisa lebih awet dan tahan terhadap air.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan, semoga informasi ini bisa membantu anda dalam mendapatkankembali kartu anggota BPJS Kesehatn anda.

Jika anda memp;unyai pertanyaan seputar BPJS, silahkan kirimkan pertanyaan

disni

===========Iklan Google== =========