Kelebihan Menjadi Peserta BPJS Kesehatan yang Perlu Anda Ketahui

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan merupakan program resmi pemerintah yang menangani khusus masalah kesehatan. Program ini di nilai sangat tepat karena dapat menjamin kesehatan seluruh masyarakat di Indonesia.

Sejak pertama kali di luncurkan, program ini menuai respon positif dari masyarakat, terbukti dengan padatnya masyarakat yang ingin mendaftar menjadi anggota di kantor BPJS Kesehatan. Sehingga untuk menanggulangi itu semua, BPJS Kesehatan harus membuka kantor cabang di setiap kota kabupaten di Indonesia.

Berikut ini kami informasi keuntungan dan kelebihan menjadi anggota BPJS Kesehatan :

1. Murah

BPJS Kesehatan menerapkan iuran murah bagi pesertanya yaitu kelas 3 Rp 25,500 kelas 2 Rp 51,000 dan kelas 1 Rp 80,000 per orang per bulan. Dengan memilih salah satu iuran tersebut seseorang sudah dapat mendapatkan layanan kesehatan seperti pemeriksaan, rawat inap, obat, cuci darah, operasi, melahirkan dll secara gratis tanpa di pungut biaya alias gratis.

logo-bpjs-kesehatan

2. Di jamin Seumur Hidup

BPJS Kesehatan akan menjamin kesehatan pesertanya seumur hidup. Hal ini yang menjadi kelebihan dari pada asuransi-asuransi kesehatan lainnya Dalam pengamatan sejauh ini, diketahui asuransi swasta hanya bisa melindungi pesertanya maksimal pada usia 100 tahun, itupun belum ada orang yang memberikan testimoni atau kabar ada asuransi yang berani menanggung hingga umur 100 tahun tersebut.

3. Tidak Ada Pengecualian

Selanjutnya kelebihan dari BPJS Kesehatan adalah tidak adanya pengecualian. Masyarakat dapat mendaftar dari usia masih di dalam kandungan sampai sudah tua, yang sudah sakit maupun yang belum sakit, orang kaya maupun rakyat miskin semuanya bisa mendaftar BPJS Kesehatan.

4. Mudah

Anda yang sudah terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan, jika anda sakit dan membutuhkan penangan medis, anda cukup membawa kartu identitas kepesertaan anda ke Klinik atau pun Puskesmas terdekat. Dengan membawa kartu BPJS Kesehatan tersebut anda sudah dapat mendapatkan pelayanan kesehatan, obat dll.

Demikian informasi mengenai keuntungan dan kelebihan bagi peserta BPJS Kesehatan, semoga informasi ini dapat membantu anda dalam memilih asuransi kesehatan. Salam…

===========Iklan Google== =========