Apa Yang Dilakukan Jika Kartu BPJS Kesehatan Hilang ?

Kartu BPJS Kesehatan merupakan kartu anggota kepesertaan BPJS yang berfungsi sebagai identitas peserta saat akan berobat di faskes tingkat 1 ataupun Rumah Sakit. Namun bagaimana jika kartu tersebut hilang ?

Jika kartu BPJS Kesehatan hilang, secara otomatis  anda tidak dapat berobat menggunakan layanan BPJS, anda akan di berlakukan sebagaimana rakyat biasa yang tidak terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan.

Di kartu BPJS Kesehatan terdapat nomor kepesertaan, nama lengkap, tanggal lahir, Nomor induk kependudukan dan kelas faskes.

Jika anda mengetahui bahwa kartu BPJS Kesehatan anda hilang dan anda sudah mencarinya namun tidak di temukan sebaiknya anda langsung mengurus pergantian kartu yang baru, karna takutnya sewaktu-waktu anda membutuhkan kartu tersebut anda tidak bisa menggunakannya.

Solusinya jika kartu BPJS Kesehatan anda hilang, sebaiknya anda segera melapor ke kantor Polisi untuk membuat surat berita kehilangan. Surat pernyataan dari kepolisian tersebut anda bawa ke kantor BPJS Kesehatan dimana anda mendaftar dahulu beserta KTP Elektronik dan Kartu keluarga.

Untuk informasi lebih lanjut, anda bisa menghubungi call center BPJS Kesehatan 24 jam di no 500400, atau anda bisa mendatangi kantor BPJS Kesehatan terdekat.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan, semoga informasi ini bisa membantu anda.

Baca juga solusi jika kartu BPJS rusak

Jika anda mempunyai pertanyaan seputar BPJS, silahkan kirimkan pertanyaan

disini..

===========Iklan Google== =========