Apakah Bisa Operasi Mata Katarak Menggunakan BPJS kesehatan

Jika salah satu anggota keluarga anda ada yang mengalami penyakit mata katarak, silahkan daftarkan sebagai peserta BPJS Kesehatan. Karena BPJS Kesehatan akan menanggung seluruh biaya operasi mata katarak.

Anda dapat mendaftar di kantor BPJS Kesehatan terdekat dengan memilih kelas 1, kelas 2 atau kelas 3, sesuai dengan kesanggupan anda membayar iuran setiap bulannya. Adapun biaya iuran perbulan sebagai berikut :

Kelas 1 : Rp 80,000

kelas 2 : Rp 51,000

kelas 3 : Rp 25,500

baca juga biaya operasi apa saja yang di tanggung BPJS Kesehatan

mata-katarak

Setelah anda terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan, anda dapat berobat di Faskes 1 (Puskesmas / Klinik), nantinya jika anda di perlukan untuk di rujuk kerumah sakit, anda akan di beri surat keterangan rujukan dari dokter yang bertugas di faskes 1 (Puskesmas / Klinik).

Ketika anda kerumah sakit, ada beberapa dokumen tambahan yang di perlukan untuk mengurus administrasi berkas di rumah sakit yaitu anda harus membawa kartu BPJS Kesehatan, surat keterangan rujukan, identitas diri dan kartu keluarga. Biasanya sih setiap Rumah Sakit berbeda-beda dokumennya, tergantung persyaratan yang berlaku di Rumah sakit tersebut.

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bisa bermanfaat. Salam…

Tinggalkan Balasan