Cara Mengetahui Kartu BPJS Ketenagakerjaan Masih Aktif atau Tidak

Cara Mengetahui Kartu BPJS Ketenagakerjaan Masih Aktif atau Tidak

BPJS Ketenagakerjaan selalu mengembangkan sistem-sistem yang ada di BPJS, tujuannya yaitu supaya mempermudah dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat. Sebagian sistem yang dikembangkan oleh BPJS yaitu adanya sistem untuk mengecek keaktifan kartu BPJS Ketenagakerjaan melalui online.

Sistem ini dibuat supaya masyarakat bisa mengecek kartu anggota BPJS Ketenagakerjaan masih aktif atau tidak. Biasanya hal ini terjadi karena peserta kartu BPJS Ketenagakerjaan sudah lama tidak melakukan iuran BPJS Ketenagakerjaan atau sudah tidak bekerja lagi pada perusahaan yang mendaftarkannya sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Cara mengetahui kartu BPJS Ketenagakerjaan masih aktif atau tidak

Cara cek kartu BPJS Ketenagakerjaan aktif atau tidak yaitu bisa menggunakan aplikasi BPJS Ketenagakerjaan. Kamu bisa menggunakan aplikasi tersebut di HP Smartphone atau komputermu. Caranya download terlebih dahulu aplikasinya di Google play store (HP) atau kunjungi situs resmi BPJS Ketenagakerjaan jika anda menggunakan komputer atau laptop.

Setelah anda download, selanjutnya anda harus registrasi menggunakan e-mail, setelah registrasi anda akan mendapatkan email balasan dari BPJS Ketenagakerjaan untuk aktivasi sistem.

Selanjutnya lakukan aktivasi pada sistem yang telah anda pasang, dan aplikasi (sistem) sudah bisa anda operasikan. Setelah sistem dapat di operasikan, selanjutnya anda diharuskan mengisi data diri peserta sesuai data yang ada di KTP dan Kartu BPJS Ketenagakerjaan. Jika setelah data anda masukkan dengan benar namun aplikasi menerangkan tidak valid, bisa dipastikan kartu BPJS Ketenagakerjaan anda sudah tidak aktif atau bisa juga data-data yang anda masukkan tidak sesuai dengan data yang ada di sistem BPJS Ketenagakerjaan.

Baca juga :

Syarat mencairkan dana JHT di Kantor BPJS Ketenagakerjaan

Hanya 1 hari pencairan dana jht cair

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Cara mengetahui kartu BPJS Ketenagakerjaan masih aktif atau tidak, semoga informasi ini dapat bermanfaat. Salam…

===========Iklan Google== =========