Kenali Beberapa Jenis Benjolan Jinak Pada Payudara

Hampir semua wanita akan was-was ketika mengetahui di bagian payudaranya terdapat benjolan. Segala macam pengobatan akan di lakukan agar benjolan tersebut bisa hilang dari payudaranya.

Perlu diketahui bahwa pada payudara terdapat 2 jenis benjolan yang menyerang kaum perempuan yaitu benjolan serius dan benjolan jinak.

Benjolan serius harus secepatnya di tangani oleh team medis jika tidak, maka pengangkatan payudara akan dilakukan bahkan bisa sampai kematian.

Baca juga benjolan serius pada payudara

Setidaknya ada 3 benjolan yang jinak umumnya pada payudara, adapun jenis-jenis benjolan jinak pada payudara diantaranya sebagai berikut :

  1. Fibrokistik Mastopati (penyakit fibrokistik)

Penyakit fibrokistik atau yang dikenal juga sebagai mammary dysplasia adalah benjolan payudara yang sering dialami sebagian wanita. Penyakit fiibrikistik pada umumnya terjadi pada wanita berusia 25-50 tahun

  1. Papilo intraduktal

Papilo intraduktal merupakan benjolan jinak yang biasanya soliter (satu) dan biasanya ditemukan pada kelenjar utama dekat putting pada lokasi sub areola (sekitar putting). Wanita tersebut dapat mengeluhkan keluarnya cairan berupa darah dari salah satu payudara tanpa terabanya atau benjolan di payudaranya.

  1. Fibroadenoma

Atau yang sering disebut fibroadenoma mamma (FAM). Merupakan tumor jinak yang paling sering terjadi pada payudara wanita. Fam biasanya terjadi pada wanita muda sebelum usia 25 tahun.

Sekecil apapun benjolan yang terdapat pada payudara, sebaiknya segera mungkin anda mendatangi bidan atau dokter terdekat untuk konsultasi, karena mencegah lebih baik dari pada mengobati.

Baca juga apakah pengobatan kanker payudara di tanggung BPJS Kesehatan??

Jika anda mempunyai pertanyaan seputar BPJS, silahkan kirimkan pertanyaan

Disini..

===========Iklan Google== =========