Inilah Tips Agar Mendapat Anak Kembar secara Alami dan Aman

Apakah anda menginginkan anak kembar? Saya yakin banyak pasangan yang sudah menikah, mendambakan kehadiran anak kembar, terlebih anak kembar laki-laki dan perempuan. Banyak alasan kenapa, sebagian besar pasangan mengidamkan anak kembar. Ada yang karena ingin sekaligus mendapatkan lebih dari satu anak, atau karena alasan lainnya.

Nah, apapun itu alasannya, ternyata memiliki anak kembar bisa di rencanakan. Nah, berikut kami akan bagikan beberapa tips agar mendapat anak kembar secara alami. dan pastinya aman. Bagaimana caranya?

Baca juga jenis minuman yang sebaiknya di konsumsi ibu hamil

 Tips Agar Mendapat Anak Kembar

  • Konsumsi asam folat

Asam folat merupakan salah satu suplemen yang sangat baik bagi wanita yang sedang program hamil maupun yang sedang atau dalam masa hamil. Oleh karena itu, jika anda ingin mendapatkan keturunan kembar maka perbanyaklah mengonsumsi asam folat untuk meningkatkan kesempatan anda mendapatkan anak kembar.

Untuk mendapatkan asam folat ini sangatlah mudah. Banyak sekali makanan yang memiliki kandungan asam foat cukup tinggi seperti ikan laut, kacang merah, sayuran hijau, brokoli, pisang, dan masih banyak lagi. Selain dari beberapa bahan makanan tadi, anda juga bisa mendapatkan asam folat dalam bentuk suplemen di apotik-apotik terdekat.

  • Mengkonsumsi tiram

Kandungan zinc pada tiram ternyata dapat membantu produksi sperma yang sehat dan memiliki gerakan yang cepat. Gerakan sperma inilah yang dapat membuahi dua sel telur sekaligus. Sehingga memungkinkan untuk tercipta anak kembar. Selain tiram, anda juga bisa mendapatkan kandungan zinc dari berbagai bahan makanan seperti sayuran hijau, sereal, roti, gandum dan juga benih.

  • Menghentikan penggunaan alat kontrasepsi

Bagi anda yang sedang menjalankan program hamil, ada baiknya untuk segera menghentikan segala penggunaan alat kontrasepsi. Hal ini untuk mempercepat peluang kehamilan anda.

Masa-masa awal penghentian penggunaan alat kontrasepsi merupakan masa dimana sel telur mengalami “kelebihan” produksi. Oleh karenanya, masa ini adalah masa yang tepat bagi anda yang sedang menjalankan program hamil bayi kembar.

  • Mengonsumsi produk olahan susu

Tahukan anda, jika susu memiliki peranan penting dalam usaha fertilisasi? Mengonsumsi hasil olahan susu tentu memiliki manfaat yang sangat baik bagi anda dan juga calon bayi kembar anda. Olahan susu seperti yogurt, es krim dan keju bisa meningkatkan peluang memiliki bayi kembar hingga lima kali lipat.

  • Mengonsumsi ubi

Mengonsumsi ubi-ubian juga bisa menjadi salah satu alternative cara yang bisa anda tempuh untuk membantu anak kembar. Hal ini dikarenakan makanan ini mampu merangsang sel telur untuk berbuah lebih cepat dan banyak. Sehingga akan memperbesar peluang anda untuk mendapatkan anak kembar. Hanya saja, belum diketahui secara pasti berapa banyak ubi yang harus dikonsumsi untuk mendapatkan anak kembar seperti yang diharapkan.

  • Posisi saat berhubungan

Posisi ketika melakukan hubungan badan juga merupakan salah satu factor untuk bisa mendapatkan anak kembar. Posisi yang sering digunakan adalah posisi side by side (posisi berdampingan) atau stand (melakukan hubungan badan dengan posisi berdiri). Namun tidak menutup kemungkinan untuk mencoba posisi-posisi lain yang bisa membantu anda melakukan penetrasi secara sempurna.

  • Jaga kesehatan dan berat badan

Bagi wanita yang memiliki berat badan yang besar serta postur yang tinggi akan memiliki peluang kehamilan anak kembar lebih besar. Namun perlu diperhatikan juga, penambahan berat badan ini harus disertai dengan olahraga rutin untuk menjaga kesehatan ibu dan janin selama masa kehamilan.

Demikian ulasan mengenai tips agar mendapatkan anak kembar secara alami ini. semoga dapat menjadi referensi bagi anda yang menginginkan anak kembar dan juga sedang program bayi kembar. Tetap jaga kesehatan, agar memiliki anak kembar bukanlah sekedar impian.

Baca juga prosedur melahirkan caesar menggunakan BPJS Kesehatan

Jika anda mempunyai pertanyaan seputar BPJS, silahkan kirimkan pertanyaan

disini..

===========Iklan Google== =========