Tips Jitu Menghilangkan Lemak Setelah Persalinan dengan Cara Mudah dan Ampuh

Tips Jitu Menghilangkan Lemak Setelah Persalinan

Melahirkan merupakan kodrat bagi para wanita. Oleh sebab itu, para wanita pasti akan senang jika dapat mengandung dan melahirkan keturunan mereka. Bahkan mereka rela kehilangan bentuk tubuh langsing demi sebuah kehamilan yang didambakan.

Namun Anda tak perlu khawatir. Karena pada kesempatan kali ini kami akan membagikan tips jitu menghilangkan lemak setelah persalinan. Bagaimana caranya, yuk silahkan disimak informasi di bawah ini.

Cara Menghilangkan Lemak Setelah Persalinan

1. Menyusui Buah Hati (ASI)

Tips menghilangkan lemak setelah persalinan yang pertama adalah dengan menyusui buah hati. Selain untuk memenuhi asupan gizi buah hati, menyusui juga dapat mengecilkan perut setelah melahirkan. Hal ini dikarenakan, dengan menyusui Anda sudah mengeluarkan 5000 kalori dari tubuh untuk ditransfer ke buah hati.

Bukan hanya itu saja, menyusui buah hati juga bisa membantu perangsangan kontraksi rahim sehingga mengembalikan ukuran uterus seperti sebelum hamil. Namun, perhatikan juga nutrisi selama fase menyusui supaya kualitas ASI tetap terjaga.

 2. Olahraga Ringan

Baca juga 6 Olahraga Terbaik Untuk Ibu Hamil

Olahraga ringan merupakan tips menghilangkan lemak setelah persalinan yang tak kalah efektif. Apabila Anda berolahraga ringan secara teratur, maka otot-otot Anda akan kembali kencang.

Contoh olahraga ringan yang dapat Anda lakukan adalah berjalan kaki sambil mendorong kereta bayi untuk membakar kalori dan lemak. Pastikan juga Anda sudah memperoleh rekomendasi dokter untuk melakukan gerakan olahraga.

 3. Makan Sayur dan Buah Berserat Tinggi

Baca juga Daftar Makanan Terbaik Bagi Ibu Hamil Agar Kulit Bayi Bersih

Selain diatas, menghilangkan lemak setelah persalinan dapat dilakukan dengan memakan sayur serta buah berserat tinggi. Pasca melahirkan tubuh masih sangat lelah dan lemah sehingga dibutuhkan makanan berserat tinggi guna menjaga daya tahan dan stamina tubuh.

Perut buncit pasca persalinan disebabkan oleh penumpukan kalori beserta lemak dan kurangnya vitamin dalam tubuh. Maka dari itu, untuk membantu pencernaan dan menghilangkan lemak setelah persalinan, dibutuhkan sayur dan buah berserat tinggi.

 4. Jangan Biasakan Tidur Sehabis Makan

 Menghindari kebiasaan tidur sehabis makan merupakan salah satu tips menghilangkan lemak setelah persalinan. Kebiasaan ini sangat tidak menyehatkan, karena bahan makanan tidak dapat langsung dicerna oleh tubuh ketika Anda sedang tidur sehingga mengakibatkan terjadinya penumpukan kalori dan lemak pada tubuh, khususnya perut.

 5. Lakukan Aktivitas Seperti Biasa

Ketika Anda benar-benar pulih setelah melahirkan, cobalah untuk melakukan aktivitas seperti biasa, misalnya bersih-bersih rumah. Dengan melakukan aktivitas pekerjaan rumah tersebut akan mengembalikan kondisi perut Anda secara perlahan-lahan. Selain itu, lakukan juga senam atau olahraga ringan lainnya, seperti berjalan-jalan dengan bayi untuk membakar kalori dan lemak. Hal ini merupakan salah satu tips jitu dalam menghilangkan lemak setelah persalinan.

 6. Melakukan Pernapasan Dengan Baik

Melakukan pernapasan dengan baik juga merupakan tips menghilangkan lemak setelah persalinan. Caranya adalah dengan menghirup udara melalui hidung secara perlahan-lahan dan ketika proses bernapas berlangsung, coba Anda rasakan gerak paru-paru. Anda akan mendapatkan banyak manfaat dengan melakukan pernapasan yang baik, seperti membuat tubuh menjadi rileks, mempengaruhi fungsi kerja otak, menyehatkan tubuh dan juga kulit.

 7. Perbanyak Konsumsi Air Putih

Air putih berfungsi sebagai pembersih saluran pencernaan serta peredaran darah dari bermacam racun dan penyakit. Salah satu proses yang penting bagi tubuh adalah proses hidrasi. Proses ini dapat memaksimalkan sistem pencernaan untuk bekerja dengan baik serta membantu melangsingkan tubuh. Selain itu,  mengkonsumsi air putih juga bisa membantu menahan rasa lapar dan mencairkan konsentrasi sodium pada tubuh.

Nah, itulah beberapa tips jitu menghilangkan lemak setelah persalinan yang dapat Anda lakukan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Jika anda mempunyai pertanyaan seputar BPJS, silahkan kirimkan pertanyaan

disini…

===========Iklan Google== =========