Inilah Daftar Makanan Terbaik Bagi Ibu Hamil Agar Kulit Bayi Bersih

Semua ibu hamil pasti menginginkan bayi yang dilahirkan memiliki kulit sehat, putih dan bersih. Walaupun tentunya, seringkali jenis dan warna kulit bayi ditentukan dari orang tua mereka. Namun, bukan berarti anda tak bisa melakukan apa-apa. Dengan mengkonsumsi beragam jenis makanan berikut ini dipercaya bisa membuat kulit bayi anda menjadi lebih bersih dan sehat.

Baca juga daftar minuman yang sebaiknya diminum ibu hamil

Makanan Terbaik Bagi Ibu Hamil Agar Kulit Bayi Bersih

1. Kentang

Kandungan vitamin dalam kentang seperti vitamin C, vitamin B6, zat besi, potassium serta betakaroten memiliki banyak manfaaat bagi kesehatan kulit bayi. Kandungan beta-karoten berfungsi utnuk membantu dalam penyerapan vitamin A. Hal ini bisa berguna dalam pertumbuhan bayi seperti kesehatan mata, kulit bayi beserta tulang.

Selain kandungan beta-karoten, kandungan zat besi memiliki fungsi lain bagi ibu hamil. Untuk ibu hamil yang memiliki berat badan berlebih, maka dianjurkan untuk mengkonsumsi kentang sebagai pengganti karbohidrat.

2. Salmon

Salmon juga dipercaya sebagai ikan yang memiliki fungsi dalam kesehatan kulit bayi. Kandungan asam lemak omega-3 berfungsi dalam produksi neuron.
Selain dari ikan salmon, kandungan omega-3 juga terdapat pada daging merah, tahu, telur dan bayam. Saat mengonsumsi ikan, sebaiknya ikan salmon dimasak dengan matang agar terhindar dari bakteri saat kehamilan.

3. Telur

Telur memiliki kandungan protein yang tinggi sehingga dibutuhkan dalam perkembangan janin untuk membentuk sel dan hormone yang baru. Protein yang dibutuhkan untuk ibu hamil sekitar 10 gram per hari.

Selain dari telur, kandungan protein juga bisa didapatlan dalam daging sapi tanpa lemak dan daging ayam.

4. Jeruk

Jeruk merupakan buah yang kaya akan vitamin C, sehingga baik dalam pertumbuhan janin terutama pada kulit bayi. Kandungan ati oksidan dalam jeruk juga menangkal radikal bebas yang akan menyerang jaringan pada janin.

5. Susu Kedelai

Kandungan protein dan vitamin E dalam susu kedelai bisa dipercaya dapat membuat kulit bayi menjadi bersih dan sehat. Mengonsumsi susu kedelai saat kehamilan secara rutin dapat membuat pori – pori kulit bayi menjadi lebih kecil sehingga menghasilkan kulit bayi yang bersih, halus dan mulus.

6. Sayuran Hijau

Kandungan vitamin dan antioksidan pada sayuran hijau sangat bagus untuk melancarkan proses detoksifikasi dan sistem pencernaan sehingga kesehatan janin lebih terjaga dan terbebas dari racun dan lemak. Rutin mengonsumsi sayuran hijau akan membuat janin dalam kandungan menjadi sehat dan kulit menjadi bersih.

7. Buah Bengkuang

Buah bengkuang juga memiliki fungsi untuk menjaga kesehatan bayi dan membuat kulit bayi menjadi sehat dan bersih. Hal tersebut dikarenakan kandungan anti – oksidan, vitamin C dan juga mineral yang terdapat dalam buah bengkuang.

8. Air Kelapa

Kandungan elektrolit yang tinggi sangat bermanfaat sebagai anti – oksidan dalam tubuh. Rutin meminum air kelapa pada saat hamil sangat disarankan karena dapat menghilangkan dehidrasi dalam tubuh dan menjernihkan air ketuban. Karena kandungan dan fungsi air kelapa tersebut, kesehatan dan kebersihan kulit bayi terjaga.

9. Kacang Hijau

Konsumsi kacang hijau atau olahan kacang hijau bisa membantu kesehatan kulit bayi. Kandungan asam folat dan protein yang tinggi dapat menjernihkan air ketuban sehingga dapat membuat kulit bayi menjadi bersih dan putih.

10. Minum Air Putih

Konsumsi air putih memang sering diabaikan oleh ibu hamil, tetapi tidak ada alasan untuk mengonsumsi air putih secara rutin. Walaupun hanya air putih saja namun manfaat air putih juga tidak bisa diragukan lagi. Fungsi air putih adalah membersihkan air ketuban dan dapat menghindari dari dehidrasi.

Nah, itu dia deretan makanan terbaik bagi ibu hamil agar kulit bayi bersih dan cerah. Tidak percaya? Silahkan dibuktikan.

Baca juga tips mengatasi susah tidur pada bumil

Jika anda mempunyai pertanyaan seputar BPJS, silahkan kirimkan pertanyaan anda

disini…

===========Iklan Google== =========