5 Tips Untuk Isteri Biar Cepat Hamil

Kehamilan dan mendapatkan keturunan merupakan dambaan semua pasangan suami isteri, apalagi pasangan yang baru saja menikah. Hasil tes Positif hamil merupakan momen yang sangat di nanti bagi pasangan suami isteri.

Namun adakalanya harapan untuk memiliki momongan hampir hilang karena sang istri tidak kunjung hamil. Tak jarang pasangan suami istri melakukan usaha apa saja agar sang istri bisa hamil.

Sebetulnya banyak kasus yang menyebabkan sulitnya pasangan suami isteri untuk mendapatkan keturunan, di mulai dari adanya penyakit, gangguan hormonal, gangguan sistem reproduksi dan berbagai macam hal lainnya yang tentunya hal ini perlu dilakukan pemeriksaan dan pengobatan lebih lanjut untuk mengatasinya. Namun ada kalanya juga pasangan suami isteri sulit untuk hamil dikarenakan kurangnya pengetahuan dasar mengenai kehamilan, sehingga kehamilan yang di nanti belum juga datang.

Berikut ini ada beberapa tips yang dapat di lakukan pasangan suami istri supaya cepat hamil, diantaranya :

#- Berdoa kepada tuhan yang maha esa

Berdoa merupakan hal yang sangat penting karena sang penciptalah yang berhak memberi momongan kepada pasangan suami isteri. Manusia hanya bisa berencana akan tetapi tuhan lah yang menentukannya.

#- Periksa kondisi kesehatan anda

Selanjutnya anda dapat memeriksakan kesehatan anda kepada tim medis ahlinya. Sebaiknya pasangan suami isteri memeriksakan masing-masing kesehatan, supaya jika terjadi gangguan kesehatan di salah satu pasangan dapat di tangani medis lebih lanjut

#- Menerapkan pola hidup sehat

Pola hidup juga sangat mempengaruhi terjadinya kehamilan, inilah yang harus anda perhatikan :

  1. Jika kebetulan anda atau suami perokok, sebaiknya menghentikan merokok. Demikian juga dengan kebiasaan meminum alkhohol, karena meminum alkohol sedikit pun mengurangi peluang kehamilan hingga 50 %
  2. Pastikan Berat Badan Anda Tidak Kurang/Tidak Lebih (ideal) karena berat badan yang kurang/lebih selain bisa mempersulit pembuahan, juga menjadi masalah saat anda hamil. Sedangkan bagi pria, kekurangan berat badan bisa mengurangi pembentukan sperma.
  3. Rajin Olahraga, dengan demikian kondisi badan anda selalu fit dan dalam proses pembuahan pun akan lebih besar terjadi.
  4. Pola Makan Bergizi Seimbang dalam mengkonsumsi makanan sarat gizi yang diperlukan untuk mendapatkan kehamilan sehat kelak.

#- Mengetahui masa subur

Masa subur ditandai oleh kenaikan Luteinizing Hormone secara signifikan sesaat sebelum terjadinya ovulasi (pelepasan sel telur dari ovarium). Kenaikan LH akan mendorong sel telur keluar dari ovarium menuju tuba falopii. Didalam tuba falopii ini bisa terjadi pembuahan oleh sperma. Masa-masa inilah yang disebut masa subur, yaitu bila sel telur ada dan siap untuk dibuahi. Sel telur berada dalam tuba falopi selama kurang lebih 3-4 hari namun hanya sampai umur 2 hari masa yang paling baik untuk dibuahi, setelah itu mati.

#- Perhatikan Posisi berhubungan

Banyak pakar kesuburan yang berpendapat bahwa posisi pria di atas saat berhubungan badan memberikan peluang terbaik bagi terjadinya kehamilan. Agar lebih efektif, wanita bisa mengganjal pinggulnya dengan bantal sehingga serviks-nya bisa menampung banyak sperma. Usahakan setelah ejakulasi antar pasangan terjadi, selama 10-20 menit agar wanita tetap dalam posisi berbaring. Janganlah beranjak dulu dari sikap tiduran ini karena dalam hitungan menit cairan semen akan mencair, dan jika wanita bangkit cairan semen akan mengalir kembali ke vagina dan suasana asam membuat sperma melemah dan mati. Hal ini juga merupakan suatu upaya agar kesuburan seorang wanita dapat terjaga dengan baik. Usahakan juga dalam berhubungan pasangan suami isteri supaya rilex dan santai buang semua pikiran-pikiran yang mengganggu mod saat bercinta

Itulah yang dapat kami paparkan, semoga dengan adanya artikel ini, anda dapat melakukannya dan cepat memilki momongan. Salam…

===========Iklan Google== =========

Tinggalkan Balasan