Cara Mudah Cek Kehamilan Tanpa Menggunakan Testpack

Mendapat kabar kehamilan dari pasangan, merupakan hal yang ditunggu-tunggu oleh pasangan yang baru saja melakukan ikrar janji suci. Apalagi bagi seorang wanita, mendapat kepercayaan dari tuhan untuk mengandung selama 9 bulam adalah suatu kebahagiaan yang tak ternilai.

Seperti yang kita tahu, saat ini cara termudah untuk mengetahui kehamilan adalah dengan cara melakukan tes urin, yakni dengan alat bantu testpack. Namun tahukah anda, sebernanya ada beberapa cara lain untuk mengecek kehamilan tanpa menggunakan testpack.

Baca juga tips mengatasi susah tidur pada istri saat hamil

Nah, penasaran ingin tahu bagaimana caranya? Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut ini.

Cara cek kehamilan tanpa menggunakan testpack

  • Menggunakan pasta gigi

Tidak banyak orang tahu jika pasta gigi bisa digunakan untuk mengecek kehamilan. Cara ini terbilang mudah. Anda hanya perlu menampung urin dalam suatu wadah, lalu masukkan pasta gigi kedalamnya. Jika pasta gigi berubah warna menjadi biru atau berbusa, kemungkinan besar kehamilan anda positif. Namun ada syarat untuk melakukan metode ini, yaitu pasta gigi yang anda gunakan harus berwarna putih.

  • Tes dalam botol

Cara mengecek kehamilan yang satu ini sangatlah muda. Alat yang anda butuhkan hanyalah botol. Iya, botol minuman yang sudah tidak terpakai. Tentunya botol yang digunakan adalah botol yang bersih dan kering ya. Cara pengecekannya, anda hanya perlu menampung urin dalam botol lalu mendiamkan selama 3-4 jam. Jia terjadi perubahan seperti adanya gembung-gelembung kecil pada urin tersebut, kemungkinan besar anda hamil.

  • Tes cairan pemutih pakaian

Cara selanjutnya juga tak kalah mudah dari cara-cara sebelumnya, yaitu cara mengecek kehamilan dengan menggunakan cairan pemutih. Caranya, anda perlu menapung urin dalam suatu wadah, lalu tambahkan cairan pemutih pakaian. Tunggu beberapa saat apakah ada reaksi dari campuran larutan tersebut. Jika campuran larutan tersebut berbusa, maka selamat anda hamil.

  • Uji tuna dan cuka

Selanjutnya, kita akan menggunakan uji tuna dan cuka. Mula-mula tumbuh tuna yang dicampur dengan cuka dengan presentase 1:1. Kemudian tambahkan sampel urin anda dalam campuran tadi dan tunggu reaksinya. Jika cairan tadi berubah warna menjadi hijau, kemungkinan besar anda tengah berbadan dua. Namun jika warnanya menjadi orange berarti anda berusaha lebih keras untuk mendapatkan momongan.

  • Uji sabun

Satu lagi cara yang sangat sederhana namun efektif untuk mengecek kehamilan anda. Dan uji ini juga menggunakan bahan yang pasti ada dirumah anda, yaitu sabun. Uji sabun ini sangat mudah dilakukan, yaitu dengan menampung urin anda dalam suatu wadah, lalu campurkan sabun pada urin tersebut. Jika larutan tersebut menghasilkan banyak gelembung, maka bersiaplah karena kemungkinan besar kehamilan anda positif.

  • Tes gula

Selain beberapa cara diatas, ada satu cara lagi yang dapat membantu anda untuk mengetahui positif atau negatifnya kehamilan anda tanpa menggunakan testpack yaitu dengan menggunakan gula. Lalu bagaimana caranya?

Cara ini sangatlah mudah untuk anda praktekan dirumah. Pertama-tama, tampung terlebih dahulu urin anda. Setelah itu tambahkan gula sekitar 2 hingga 3 sendok. Jika gula tidak dapat larut, maka kemungkinan besar kehamilan anda positif.

Demikianlah beberapa cara cek kehamilan tanpa menggunakan testpack yang bisa anda praktekkan dengan berbagai bahan atau alat yang ada dirumah. Jika hasil dari salah satu uji diatas positif, ada baiknya segera mengunjungi dokter kandungan atau bidan terdekat untuk memastikan kehamilan anda. Selain itu, anda juga akan mendapatkan berbagai saran terkait dengan kehamilan anda.

Baca juga tips agar istri cepat hamil

Jika anda mempunyai pertanyaan seputar BPJS, silahkan kirimkan pertanyaan anda

disini.

===========Iklan Google== =========