Inilah Beragam Manfaat Berhubungan Intim Saat Masa Kehamilan

Manfaat Berhubungan Intim Saat Masa Kehamilan

Bagi pasangan yang telah menikah, melakukan hubungan intim adalah suatu kebutuhan yang harus dipenuhi. Karena dengan melakukan rutinitas ini, banyak sekali manfaat yang akan didapat. Namun, seringkali ketika istri anda mengandung, anda maupun istri cenderung untuk “berpuasa” melakukan aktifitas ini.

Padahal sebenarnya, banyak sekali manfaat yang bisa didapat sewaktu melakukan hubungan intim saat hamil ini. Nah mau tahu apa saja manfaatnya?

Baca juga Inilah Asupan yang Dilarang Untuk Dikonsumsi Ibu Hamil

Manfaat Berhubungan Intim Saat Masa Hamil

1. Menghilangkan stress

Tidak sedikit ibu hamil yang merasakan stress pada dirinya. Hal ini dikarenakan banyaknya perubahan yang terjadi dalam dirinya, baik  itu secara fisik,psikis maupun hormone. Salah satu cara yang bisa mengurangi stress ibu hamil adalah dengan melakukan hubungan seks.  Pelepasan hormone endorphin (hormone bahagia) akan membantu ibu untuk mengendalikan stress yang dihadapi.

2. Meningkatkan hormone analgesic

Ketika masa kehamilan, seringkali ibu merasakan berbagai keluhan nyeri, seperti nyeri punggung, sakit kepala, tegang di bagian leher dan masih banyak lagi. Nah, salah satu cara untuk mengatasinya ialah dengan mencapai orgasme saat melakukan hubungan intim.

Ketika ibu mencapai orgasme, maka ibu akan mengeluarkan hormone analgesic yang dapat mengurangi segala nyeri pada tubuh ibu. Tentu hal ini sangat membantu ibu dalam mengurangi rasa sakit atau nyeri yang diderita.

3. Meningkatkan kesehatan jantung

Dengan melakukan hubungan seks yang rutin bersama pasangan, anda dapat melatih kekuatan otot-otot jantung. Dan hal ini sangat diperlukan bagi para ibu yang sedang hamil. Karena kesehatan jantung sangat diperlukan ketika menghadapi proses persalinan

4. Meningkatkan rasa percaya diri

Ketika hamil, banyak sekali wanita yang kurang percaya diri dengan tubuhnya. Hal ini dikarenakan perubahan bentuk yang terlalu signifikan sehingga membuat ibu hamil seringkali malu dengan keadaan tubuhnya. Tak terkecuali dengan pasangannya. Namun, menurut ahli terapi dengan melakukan hubungan seks dalam kondisi hamil dapat membuat kepercayaan diri anda meningkat karena pasangan anda bisa menerima anda dalam kondisi apapun.

5. Meningkatkan kualitas tidur

Bagi ibu hamil, tidur yang berkualitas seringkali sulit untuk didapatkan. Hal ini dikarenakan posisi tidur yang kurang nyaman, keaktifan janin dimalam hari dan masih banyak alasan lainnya. Namun, dengan melakukan hubungan seks akan terjadi pelepasan hormone oksitosin yang dapat membantu ibu mendapatkan tidur yang berkualitas.

6. Mempererat hubungan

Selama masa kehamilan, seringkali wanita lebih sering memperhatikan janin yang dikandungnya disbanding dengan suaminya. Tentu hal ini akan menciptakan kerenggangan hubungan antara suami istri. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan hubungan seks untuk mempererat kembali hubungan suami dan istri.

7. Membakar kalori

Ketika hamil, tubuh anda akan mengalami kenaikan berat badan yang cukup signifikan. Hal ini tentu cukup mengganggu anda karena setelah kelahiran aka nada banyak “tugas” yang harus anda lakukan untuk mengembalikan berat tubuh anda kembali ke berat semula.

Dengan melakukan hubungan seks ternyata dapat membantu anda membakar kalori sebanyak 85mg atau setara dengan melakukan jalan kaki sekitar kurang lebih 2 mil. Tentu hal ini akan membantu anda untuk meminimalisir lemak yang ada dalam tubuh anda selama masa kehamilan.

Baca juga

Tips Jitu Mengurangi Rasa Mual pada Ibu Hamil secara Ampuh

6 Olahraga Terbaik Untuk Ibu Hamil

Itulah diatas beberapa manfaat berhubungan intim saat masa kehamilan. Semoga setelah mengetahui berbagai manfaatnya ini, Anda tidak ragu lagi dalam menjalin keintiman dengan pasangan selama masa kehamilan. Tapi ingat, pastikan anda melakukan dengan hati-hati dan hanya melakukan dengan posisi-posisi yang aman. Karena didalam tubuh pasangan anda, telah ada buah hati yang harus anda jaga

===========Iklan Google== =========