Inilah Tips Supaya Cepat Hamil Setelah KB

Tips Supaya Cepat Hamil Setelah KB

Cara cepat hamil setelah KB tentunya menjadi referensi yang banyak dicari oleh pasangan yang berencana akan KB. Tentu hal ini sangat wajar, sebab faktanya  tidak sedikit pasangan yang menggunakan KB, khususnya KB hormonal seperti susuk, suntik atau pil, menjadi sulit untuk hamil lagi, meskipun sudah berada dalam kondisi subur dan sudah lebih dari 3 bulan berhenti memakainya.

Nah, jika itu terjadi pada Anda, hal pertama yang harus anda lakukan adalah, tetap bersabar dan jangan stress. Dan terus berusaha serta di imbangi dengan beberapa cara yang ampuh di bawah ini:

Tips Supaya Cepat Hamil Setelah KB

1. Jika Mengalami Amenore, Segera Konsultasikan dengan Dokter

Amenore merupakan suatu kondisi dimana wanita tidak mengalami menstruasi sama sekali. Amenore ini terdiri dari 2 jenis, yakni amenore primer yang merujuk pada kondisi tidak terjadi menstruasi sama sekali, dan amenore sekunder yang merujuk pada kondisi pernah menstruasi tapi kemudian berhenti selama 6 bulan atau lebih.

Pada dasarnya amenore ini tidak dapat dihindari oleh setiap wanita. Hanya saja normalnya ini akan terjadi saat sebelum pubertas, kemudian saat hamil, saat menyusui dan setelah menopause. Amenore tidak normal bisa terjadi karena adanya kelainan seperti kelainan pada kelenjar tiroid, ovarium dan lain-lain. Nah, jika Anda mengalami amenore setelah menggunakan KB ini, Anda bisa langsung segera mengkonsultasikannya pada dokter.

2. Hindari Stress

Selanjutnya adalah hindari stress. Siklus menstruasi yang tidak teratur memang sering menjadi masalah bagi pasangan yang menginginkan anak, sehingga inipun rawan membuat mood menjadi tidak stabil pula yang bisa berujung pada stress.

Stress ini harus Anda hindari sedapat mungkin bisa dengan cara mencari hiburan dengan liburan bersama keluarga, mengisi akhir pekan dengan melakukan hobi ataupun yang lainnya.

3. Jagalah Kebugaran Tubuh Anda

Kemudian selalu jaga kebugaran tubuh. Kebugaran tubuh ini bisa didapatkan salah satunya adalah dengan mengasup gizi yang seimbang, rajin berolahraga, tidak minum alkohol dan tidak merokok.

4. Jangan Lupakan Fase Istirahat

Anda harus tahu bahwa penggunaan alat kontrasepsi yang jenis hormonal ada fase istirahatnya. Menghentikan dan juga melepas alat KB ini dibutuhkan fase istirahat kira-kira selama 1 bulan hingga 2 bulan.

5. Konsumsi Suplemen Penyubur

Cara cepat hamil setelah KB yang selanjutnya adalah dengan mengkonsumsi suplemen penyubur. Kita tahu bahwa KB terutama yang jenis hormonal akan berpengaruh pada hormon ekstrogen dan progesteron sehingga wanita akan berhenti menghasilkan sel telur dalam ovariumnya.

KB juga akan membuat kondisi rahim berubah sehingga pembuahan akan sulit untuk terjadi, sehingga dengan cara kerja KB yang demikian, pasangan bisa berhubungan badan tanpa perlu merasa khawatir akan hamil saat mereka tengah tidak siap.

Tapi yang menjadi masalah adalah saat mereka ingin memiliki anak, otomatis mereka akan menghentikan pemakaian KB, namun ada cukup banyak wanita yang melaporkan bahwa siklus menstruasinya menjadi tidak teratur bahkan tidak mengalaminya selama berbulan-bulan. Siklus menstruasi yang tidak teratur ini akan menyebabkan kesulitan saat hendak mendeteksi masa ovulasi.

Nah, dalam rangka menghadapi siklus menstruasi yang tidak teratur, Anda bisa menggunakan suplemen penyubur. Suplemen penyubur ini bisa membantu menormalkan kembali siklus menstruasi. Namun tetap, sebelum Anda memutuskan untuk mengkonsumsinya, sebaiknya Anda konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter.

Itulah diatas beberapa tips supaya cepat hamil setelah KB yang bisa coba Anda lakukan. Kuncinya adalah terus sabar dan terus berusaha serta yakin bahwa Tuhan akan segera menghadiahkan momongan kepada Anda.

Baca juga

Tips Jitu Agar Mendapatkan Anak Laki-Laki

Tips Ampuh Agar Bisa Mendapatkan Anak Perempuan

Tips Agar Mendapat Anak Kembar secara Alami dan Aman

===========Iklan Google== =========